Friday 2 October 2015

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Sehat

Cara tradisional menurunkan berat badan banyak sekali jenis dan macamnya. Bahkan dari setiap belahan dunia pun mungkin masyarakatnya memiliki cara masing-masing untuk bisa menurunkan berat badan. Di Indonesia, kita mengenal banyak sekali cara-cara tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan membantu berbagai masalah kesehatan yang juga bermacam-macam di setiap daerahnya. Banyak sekali cara alami menurunkan berat badan dengan cepat, mulai dari cara atau metode yang mengharuskan Anda meminum ramuan, memakan buah atau makanan tertentu, atau dengan cara melakukan suatu aktivitas.

Lebih Jauh Mengenai Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah salah satu kegiatan yang banyak sekali dilakukan oleh orang-orang yang ingin mengubah penampilannya atau ingin mengubah pola hidupnya. Kelebihan berat badan bagi sebagian orang memang seperti momok yang sangat menakutkan yang bisa mengubah kehidupan mereka. Misalkan saja para artis yang memang pada dasarnya memiliki bentuk tubuh yang indah dan dituntut untuk tetap menjaga berat badan. Jadi saat berat badannya mulai bertambah, ia melakukan segala cara untuk bisa menurunkan berat badan dengan segera. Atau biasanya hal ini juga dilakukan bagi para penderita obesitas yang dituntut untuk segera menurunkan berat badannya.
Nah, cara menurunkan berat badan alami dan cepat adalah salah satu langkah yang lebih efektif ketimbang harus mengandalkan obat-obatan kimia. Dan pada artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai berbagai macam cara tradisional menurunkan berat badan yang bisa dicoba bagi Anda yang sedang mengalami masalah kelebihan berat badan atau sedang menjalankan program diet.
So, berikut ini adalah beberapa cara atau langkah sederhana untuk menurunkan berat badan secara alami dan tradisional:
  1. Lebih Teratur Berolahraga
Mungkin Anda sering sekali menyepelekan kegiatan ini. Ketika Anda mulai mengalami penambahan berat badan, cobalah tanyakan kepada diri Anda kapan terakhir Anda berolahraga. Bisa jadi Anda menjadi lebih gemuk karena Anda semakin jarang berolahraga. Cara tradisional menurunkan berat badan yang satu ini terbukti efektif untuk menurunkan berat badan tanpa konsumsi obat-obatan kimia. Jadi mulai sekarang cobalah untuk lebih teratur berolahraga setiap minggunya. Tidak perlu melakukan kegiatan olahraga yang terlalu berat. Lakukan saja gerakan-gerakan kecil namun dilakukan secara rutin. Berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya.
  1. Kurangi Konsumsi Gorengan
Bagi masyarakat Indonesia gorengan menjadi salah satu makanan favorit yang sulit sekali untuk dihindari. Bahkan gorengan bukan hanya menjadi makanan favorit masyarakat kalangan menengah ke bawah saja, tapi gorengan sudah menjadi makanan yang merakyat untuk semua kalangan. Namun demikian banyak orang yang melupakan dampak negatif dari konsumsi gorengan yang berlebihan. Minyak yang terdapat pada gorengan bisa membuat lemak semakin menumpuk di dalam tubuh Anda. Nah, hal tersebutlah yang membuat Anda bisa semakin gemuk tanpa Anda sadari. Pasalnya di Indonesia, gorengan terkadang dikonsumsi seperti cemilan yang dikonsumsi dalam jumlah banyak.
  1. Lebih Sering Makan
Jangan terkejut melihat fakta tersebut. Kata siapa saat diet Anda tidak boleh sering makan? Justru Anda dibolehkan untuk lebih sering makan dalam satu hari. Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah porsi makannya. Bukan berarti Anda boleh sering makan dengan porsi yang sangat banyak dan berlebihan. Jika Anda melakukan hal tersebut, sia-sialah program diet Anda. Cara tradisional menurunkan berat badan adalah dengan cara sering makan dalam dengan porsi yang sedikit. Hal tersebut dinilai akan membantu proses metabolisme tubuh Anda dan bisa menurunkan berat badan Anda.
  1. Makanan yang Berserat
Untuk tips yang satu ini mungkin Anda sudah sering mendengar dari berbagai sumber. Memang benar sekali bahwa salah satu cara tradisional menurunkan berat badan adalah dengan lebih sering mengonsumsi makanan yang berserat. Makanan berserat sangat membantu tubuh Anda untuk mengikat lemak dan akan terbawa saat kotoran di dalam tubuh dibuang. Cara alami menurunkan berat adan dengan cepat bisa dengan cara mengonsumsi makanan-makanan alami seperti buah-buahan segar, sayuran atau mengganti beras putih dengan beras merah.
  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Faktanya sekitar 80% dari tubuh manusia terdiri dari air. Oleh karena itu saat manusia kekurangan mengonsumsi air putih, seseorang akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan. Di zaman modern yang menuntut manusia untuk melakukan aktivitas yang sangat padat ini konsumsi air putih sering sekali diabaikan dan dilupakan. Padahal sejatinya semua orang paham bahwa kekuranga cairan akan menjadi salah satu pemicu berbagai macam penyakit di dalam tubuh. Nah, pada saat Anda sedang menjalakan cara menurunkan berat badan alami dan cepat, Anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Konsumsi air putih akan membantu menjaga kebugaran tubuh Anda dan juga mampu melancarkan metabolisme tubuh.
Bagaimana? Kelihatannya memang sangat sepele, namun banyak sekali orang yang mengabaikan beberapa tips sederhana cara tradisional menurunkan berat badan tadi. Dengan melakukan beberapa hal yang tadi dijelaskan, Anda tidak perlu lagi terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan kimia yang menawarkan khasiat menurunkan berat adan secara cepat. Alih-alih ingin cepat ramping, siapa tahu justru ginjal Anda justru terganggu karena banyaknya konsumsi obat-oatan kimia. Nah, berikut ini kami juga akan bagikan informasi mengenai menu makanan untuk Anda diet selama satu minggu.

Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Cepat dengan Jadwal Makan Teratur

Sebagai orang yang dalam posisi sedang menjalankan program menurunkan berat badan, Anda tidak boleh mengonsumsi sembarang makanan. Oleh karena itu, buatlah jadwal makan yang teratur dalam sehari untuk beberapa waktu ke depan. Bukan hanya jadwal makannya, tetapi usahakan juga Anda mengetahui makanan-makanan apa saja yang harus Anda konsumsi dan makanan apa saja yang sebaiknya Anda hindari agar proses menurunkan berat badan dengan alami yang sedang Anda jalankan tidak sia-sia.
Untuk menu sarapan, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membuat kondisi Anda prima. Cobalah untuk mengonsumsi beberapa pilihan makanan seperti roti gandum dengan taburan keju, yogurt, selai kacang, susu dan dilengkapi dengan buah-buahan yang segar. Nah, karena Anda sedang menjalankan cara tradisional menurunkan berat badan, saat makan siang barulah Anda coba untuk mengonsumsi makanan berat seperti nasi goreng, sayur-sayuran, sup, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan buah-buahan. Di malam hari Anda boleh mengonsumsi makanan yang rendah lemak seperti ayam bakar, salad bayam, beras merah, susu rendah lemak, dan bisa juga dilengkapi dengan mengonsumsi buah-buahan.
Dan tugas Anda adalah menjalankan jadwal tersebut selama beberapa hari sesuai dengan target Anda. So, itu tadi adalah informasi lengkap mengenai bagaimana cara tradisional menurunkan berat badan secara cepat dan juga sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.
Source : dedaunan.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment